Minggu, September 14, 2008

VETTEL UKIR REKOR F1

Pembalap Scuderia Torro Rosso, Sebastian Vettel akhirnya memenangi balapan Formula 1 GP Italia di Sirkuit Monza. Berlomba dalam keadaan hujan, Vettel yang start terdepan tetap mempertahankan posisinya hingga akhir balapan. Vettel finish tercepat dengan waktu satu jam 26 menit 47.494 detik. Ditempat kedua ditempati Heikki Kovalainen (McLaren Mercedez) dan ketiga diraih Robert Kubica (BMW).
Setelah kemarin pembalap 21 tahun asal Jerman ini mencatatkan diri sebagai pembalap termuda yang mampu meraih pole position, hari ini kembali mencatatkan diri sebagai pembalap termuda yang pernah meraih juara seri. Kedua rekor tersebut menggusur nama dua kali juara dunia, Fernando Alonso. Alonso pun memberi pelukan selamat kepada Vettel diakhir lomba. Selain itu Vettel juga mempersembahkan gelar pertama kepada timnya, yang dulu bernama Minardi ini.
Memang Vettel serasa tak tersentuh dalam balapan tadi, membalap dari posisi pertama dan mampu bertahan di balapan basah untuk menang, dia memang spesial. Tapi bintang balapan tadi adalah Lewis Hamilton. Start dari posisi 15, satu per satu pembalap didepannya disalipnya. Mulai dari Kimi Raikkonen sampai Robert Kubica dilaluinya. Namun karena lintasan yang mulai mengering membuat strategi satu pitstop-nya berubah, hanya untuk berganti ban dari wet tyre ke intermediate. Alhasil Hamilton harus puas finis ketujuh dan meraih satu poin saja.
Sedangkan pesaing terdekatnya Felipe Massa juga tidak beroleh hasil maksimal. Massa hanya finis keenam. Sementara Raikkonen harus finis tanpa poin karena berada di urutan sembilan, meski mencatatkan fastest lap balapan dengan satu menit 29.144 detik.
Dari hasil Monza ini, kini selisih pimpinan klasemen sementara Hamilton dengan Massa tinggal satu poin saja. Hamilton 78 poin sedangkan Massa 77 poin. Dengan keadaan seperti ini dipastikan balapan Formula 1 bakal semakin seru.

---------------------
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

Tidak ada komentar: