Minggu, September 07, 2008

DRAMA SPA-FRANCORCHAMPS

Seri paling dramatis terjadi di Formula 1. Sirkuit terpanjang, terindah, Spa-Francorchamps saksinya. Empat puluh empat putaran yang menakjubkan. Tapi bagaimanapun Kimi Raikkonen adalah bintang balapan tersebut meski harus berhenti balapan akibat kecelakaan.
Start dari posisi empat maju ke posisi tiga setelah start. Tak sampai setengah putaran sudah bisa mengambil alih posisi rekan setimnya, Felipe Massa. Di lap kedua gantian pole sitter Lewis Hamilton yang disalip untuk memimpin lomba. Praktis Raikkonen memimpin lomba dari lap 2 hingga 2 lap menjelang finis. Mencatatkan fastest lap pada lomba namun akhirnya nasib membuatnya finish ke-18 setelah kalah bertarung dengan Hamilton.
Hamilton akhirnya menjuarai seri ini. Mengalami selip diawal lomba dan terus menguntit Raikkonen sepanjang lap, akhirnya Hamilton bisa menyalipnya di La Source hairpin dan finis pertama. Disusul Massa ditempat kedua dan Nick Heidfeld di podium tiga.
Namun drama belum selesai. Berita terakhir, Hamilton dikenai pinalti 25 detik oleh pengawas lomba karena memotong pimpinan lomba di lap 42 di Bus Stop chicane. Mendapat pinalti ini posisi Hamilton tergusur ke posisi tiga. Posisi pertama menjadi milik Massa dan Heidfeld kedua. Tapi McLaren Mercedez melawan keputusan pengawas lomba ini.
Masihkah drama berlanjut?

---------------------
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

Tidak ada komentar: