Sabtu, September 06, 2008

POLE POSITION KEENAM HAMILTON

Lewis Hamilton meraih waktu tercepat pada kualifikasi GP Formula 1 di Sirkuit Spa Francorchamps. Ini merupakan pole position keenam musim ini atau ke-11 sepanjang karir pembalap asal Inggris ini.
Hamilton membawa McLaren Mercedeznya mencatatkan waktu satu menit 47.338 detik atau lebih cepat 0.34 detik dari Ferrari yang dikendarai Felipe Massa yang harus puas dengan waktu tercepat satu menit 47.678 detik.
Di baris kedua akan ditempati duo Finlandia, Heikki Kovalainen dan juara bertahan F1, Kimi Raikkonen. Meski keduanya hanya akan start dari posisi tiga dan empat, keduanya membawa modal cukup untuk menang dalam balapan besok. Kovalainen dalam kualifikasi Q1 dan Q2 mencatatkan waktu tercepat. Di Q1 Kovalainen mampu melaju satu menit 46.812 detik per lap dan semakin cepat di Q2 dengan satu menit 46.037 detik.
Sedangkan Raikkonen adalah juara di sirkuit ini di tiga lomba terakhir. Artinya dulu masih mengendarai McLaren Mercedez pun dia bisa juara. Selain itu lomba kali ini adalah penentuan apakah Raikkonen tetap akan didukung Ferrari mempertahankan gelar juara dunianya atau akan menjadikan hanya sebagai pendukung Massa di balapan berikutnya. Jadi patut ditunggu, pertarungan Ferrari vs McLaren plus bumbu Massa vs Raikkonen.

---------------------
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

Tidak ada komentar: