Sabtu, September 27, 2008

MASSA POLE SINGAPORE PERTAMA

F1 Seri Singapura akan menyajikan balapan paling spektakuler besok. Selain akan diadakan malam hari, lomba diadakan di sirkuit jalanan kota, ditambah bakal diwarnai serunya persaingan dua pembalap yang memuncaki klasemen, yakni Lewis Hamilton dan Felipe Massa.
Di babak kualifikasi, Massa yang lebih dulu mencatatkan diri di buku rekor seri ini dengan menjadi yang tercepat. Massa meraih pole position dengan waktu satu menit 44.801 detik. Sementara pimpinan klasemen, Hamilton, akan start disampingnya, setelah mencatatkan waktu satu menit 45.467 detik, atau lebih lambat 0.664 detik dari Massa. Juara bertahan Kimi Raikkonen start dari posisi tiga bersebelahan dengan Robert Kubica. Rekan setim Hamilton, Heikki Kovalainen akan start dari posisi lima dan Nick Heidfeld di posisi enam. Sedangkan juara seri F1 termuda, juara seri Italia lalu, Sebastian Vettel, akan start dari posisi ketujuh. Praktis di enam posisi start terdepan dikuasai tim besar F1, Ferrari, McLaren Mercedez dan BMW.
Kalau melihat karakter sirkuit yang mirip kombinasi sirkuit Valencia yang baru dan Monaco, tak salah memang dua pembalap terdepan yang bakal keluar sebagai juara. Kalau di Valencia, Massa yang keluar sebagai juara, dan di Monaco, Hamilton yang jadi juara, lalu siapa yang akan mencatatkan diri sebagai pembalap pertama yang menjuarai Singapura?

---------------------
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

Tidak ada komentar: