Senin, September 01, 2008

MARHABAN YA RAMADHAN

Pemerintah menetapkan hari ini, 1 September 2008 sebagai hari pertama bulan Ramadhan, yang artinya sebagai seorang muslim hari ini sudah mulai puasa. Mulai hari hari hingga sebulan penuh kedepan. Ramadhan kali ini sepertinya diawali di hari yang sama, hari ini, semoga nanti hari idul fitri juga bertepatan di hari yang sama, sehingga idul fitri bisa sangat meriah.
Seperti Ramadhan sebelumnya hari pertama bulan puasa, sekolah selalu libur meski hanya dua hari, jadi bisa punya kesempatan untuk beradaptasi. Terutama buat perut. Ya meski puasa intinya adalah menahan diri, tapi tidak makan dan minum jelas langsung berefek pada perut. Kebiasaan makan dan tetek-bengeknya bisa malah mengganggu ibadah. Biasa makan tiga kali sehari menjadi dua kali. Biasa makan jam enam pagi sekarang harus makan jam tiga pagi. Tetapi yang jelas hari pertama selalu sakit perut. Padahal sudah niat 100% plus kehati-hatian memilih makanan.
Memang perut adalah masalah utama manusia. Pusat lautan chi (kata jendral Iroh di serial Avatar). Jadi apapun bisa terjadi dan dimulai dari masalah perut. Ya, semoga besok perutku sudah mulai terbiasa diajak puasa. Buat teman-teman, saudara-saudara muslim, selamat berpuasa ya!

---------------------
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

Tidak ada komentar: