Sabtu, November 15, 2008

SERUNYA PETUALANGAN AVATAR

Akhirnya bisa juga aku menamatkan serial ini. Petualangan Avatar Aang dari Book Water, Earth sampai Fire, selesai juga kutonton. Ceritanya memang seru dan keren banget.
Daripada menunggu tayangan di Global TV yang diulang-ulang melulu, trus jam tayangnya diubah-ubah, kutanyakan ke teman-teman yang punya download-an atau dvd-nya. Ternyata tak sulit menemukannya. Selama ini aku tak tahu kalau popularitas Avatar tak kalah dengan Naruto. Banyak yang suka, tak hanya anak-anak tapi juga orang dewasa. Cuma gara-gara malu bertanya saja yang membuatku tak menemukan Avatar dalam bentuk dvd.
Setelah ketemu, so pasti kutonton sampai akhir. Terakhir yang kutonton di TV sampai penyerangan Avatar dan kawan-kawan saat gerhana matahari yang berakhir gagal. Setelah itu Aang dan kawan-kawan mendapat teman baru, Zuko yang telah insyaf. Zuko kemudian mengajari pengendalian api. Sementara Azula menjadi Dewa Api menggantikan ayahnya, Ozai yang menjadi Phoenix. Raja Bumi, Jenderal Iroh, Guru Paku dan tokoh-tokoh tua bersatu melawan pendudukan kerajaan api.
Di akhir episode, Aang berhadapan melawan Ozai, Aang mengeluarkan kekuatan avatarnya untuk mengalahkan Ozai dan membuang kekuatannya mengendalikan api. Sedangkan Katara dan Zuko mengalahkan Azula.
Dengan kekalahan Ozai, Azula dan kerajaan api, dunia kembali damai. Selanjutnya kerajaan api dipimpin oleh Zuko, yang juga keturunan avatar. Tamat.
---------------------
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

Tidak ada komentar: