Sabtu, November 01, 2008

KEKERASAN TERHADAP ANAK-ANAK

Akhir-akhir ini banyak mencuat berita-berita yang memuat tentang kekerasaan terhadap anak-anak. Disekolah yang dilakukan oleh guru, maupun teman-teman yang merasa senior, ataupun teman sekolah yang menjadi anggota genk. Di rumah pun juga banyak terjadi hal seperti ini terutama yang dilakukan oleh orang tua atau keluarga yang lebih tua.
Kebanyakan kasus kekerasan itu terjadi karena kurangnya komunikasi dan pengertian satu dengan lainnya, guru dengan murid ataupun orang tua dengan anaknya. Namun apapun alasannya dan seberapun beratnya kekerasan terhadap anak-anak tidak boleh terjadi, karena hanya akan melahirkan generasi penerus kekerasan di masa depan. Selain itu, tentu saja tindakan tersebut menyalahi hukum.
Oleh karena itu, bagaimanapun terjadinya, kekerasan terhadap anak-anak harus dihentikan. Laporkan ke pihak yang terkait ataupun ke kepolisian terdekat. Karena semakin memberikan peluang hal ini terjadi, berarti hanya akan memperpanjang daftar korban anak-anak. Jadi, selamatkan anak-anak untuk masa depan.

---------------------
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

Tidak ada komentar: