Minggu, November 30, 2008

JALAN JALAN KE KALIBENING

Iseng iseng tak ada kerjaan, sehabis lihat para pembalap sepeda Tour d'Indonesia lewat, aku jalankan motorku ke barat. Bagor lewat, Wilangan lewat, lho Saradan dong? Iya, kok sudah masuk Kabupaten Madiun ya?
Mau kemana ini kok terus aja ke barat? Mana panas menyengat banget, gara-gara tiga hari tak turun hujan. O iya ada obyek wisata di daerah itu. Dulu pernah ke tempat itu, tapi masuk dari belakang saat kegiatan PMR. Kalau kini masuk dari depan ya agak aneh.
Setelah bayar tiket yang lumayan murah, aku kendarai pelan-pelan honda-ku. Kesan pertama yang kutangkap tempat ini asri, sejuk, seperti saat melintasi jalanan menuju gunung kelud atau sedudo. Tapi karena obyeknya adalah waduk jadinya ya seperti bendungan baleturi-gampengrejo. Wah wah jangan-jangan tempat orang pacaran seperti di bendungan itu! Ternyata tidak salah, banyak cowok-cewek yang memenuhi tempat duduk yang tersedia sambil bercengkerama. Ya seperti lagunya Vita KDI 5. Bahkan tak hanya di tempat duduk yang telah disediakan, mereka juga mengambil tempat di hutan disebelah dam waduk buat berpacaran. Ya sedikit mengintip! He he he.
Di Waduk Kalibening kita juga bisa memancing, sekedar bawa keluarga di area bermain, naik perahu ataupun lihat penangkaran rusa. Yang jelas lengkap buat berlibur, hanya iseng mengisi waktu atau mencari keisengan, terutama soal anak muda. Pokoknya asyik saja.

---------------------
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

Tidak ada komentar: