Kamis, Oktober 16, 2008

SPANYOL PERTAHANKAN REKOR

Spanyol terhindar dari kekalahan saat bertandang ke Belgia di Stadion Koning Boudewijn. Sempat tertinggal lebih dulu oleh Gol Wesley Sonck di menit ketujuh, Spanyol balik memimpin dan memenangi pertandingan dengan skor 2-1. Dua gol Spanyol dibuat Andres Iniesta di menit 35 dan David Villa dua menit sebelum pertandingan berakhir. Terhindar dari kekalahan, Spanyol meneruskan rekor 39 kali pertandingan tanpa tersentuh kekalahan.
Dalam pertandingan yang sangat seru tersebut, sebenarnya Belgia tidak pantas kalah, namun itulah sepakbola. Termasuk yang dialami publik Belgia yang memadati stadion. Spanyol berinisiatif menyerang sejak awal pertandingan namun serangan balik pemain-pemain Belgia justru lebih merepotkan pertahanan Spanyol. Beruntung Spanyol punya penjaga gawang terbaik, Iker Casillas dan defender kenyang pengalaman macam Carlos Puyol, yang berkali-kali menyelamatkan gawang dari gempuran Belgia.
Fernando Torres menguji kiper Belgia di awal pertandingan dengan tembakan jarak jauhnya, namun serangan balik Belgia malah berbuah gol lewat heading Wesley Sonck menit tujuh. Spanyol semakin merana setelah Torres mengalami cidera paha 10 menit kemudian. Torres digantikan Cesc Fabregas. Fabregas mengotaki gol pertama Spanyol. Di menit 36 umpan terobosan Fabregas bisa dimanfaatkan Iniesta mencetak gol dari sudut sempit. Skor imbang sampai 45 menit babak pertama.
Di babak kedua pertandingan tak menurun tempo. Pertandingan tetap seru. Pergantian Iniesta oleh Dani Guiza di pertengahan babak kedua. Di akhir-akhir pertandingan, Guiza mengirim umpan silang dari sisi kiri lapangan. Umpan bisa dimaksimalkan David Villa dengan sundulan menjebol gawang Belgia. Belgia harus kalah 1-2 dari Spanyol di dua menit sebelum pertandingan berakhir. Pertandingan dramatis yang membuat Spanyol tetap memimpin Grup 5 Eropa.


---------------------
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

Tidak ada komentar: