Minggu, Oktober 26, 2008

BUAH NAGAKU MULAI TUMBUH

Buah Naga atau Dragon Fruit menjadi sangat populer akhir-akhir ini. Buahnya unik tapi enak juga dimakan. Buah dari tanaman sejenis kaktus yang bernama latin Hylocereus Undotus ini punya beberapa macam jenis. Selain yang berkulit merah berbuah putih, ada yang berkulit kuning berbuah putih (Silenicereus Megalanthus) dan yang berkulit merah berbuah merah ( Hylocereus Costaricensis). Yang kutanam adalah jenis yang terakhir. Meski kata keluargaku rasanya enak, tapi menurutku tetap lebih enak apel. Mungkin rasanya bisa dibilang rame, ada manis, asam dan segar.
Dibalik rasa dan keunikan bentuknya ternyata punya banyak manfaat, terutama buat orang tua, yakni menurunkan kolesterol dan penyeimbang gula darah. Buah naga juga dipercaya mengandung Vitamin C, beta caroten, kalsium dan karbohidrat. Yang pasti buah ini tinggi serat sebagai pengikat zat karsinogen penyebab dan memperlancar proses pencernaan.
Lha kalau sekarang tanamanku baru setinggi 10 cm, kapan bisa menikmati buahnya? Katanya aku mesti menunggu 11- 17 bulan lagi. Itu kalau tanamannya tumbuh normal. Wah lama banget ya? Kalau tanamannya sampai mati gimana? Hmm..

---------------------
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

Tidak ada komentar: