Minggu, Oktober 19, 2008

HAMILTON MENDOMINASI SHANGHAI

Lewis Hamilton tampil luar biasa di Sirkuit Shanghai pada gelaran Formula 1 GP China. Memulai lomba dari posisi terdepan, Hamilton terus memimpin lomba dan finis tercepat. Hamilton menyelesaikan lomba dengan waktu satu jam 31 menit 57.403 detik. Di susul duo Ferrari ditempat kedua dan ketiga, Felipe Massa tertinggal 14.925 detik dan Kimi Raikkonen tertinggal 16.445 detik.
Dengan kemenangan kelima Hamilton musim ini semakin mendekatkan dirinya untuk meraih gelar juara dunia. Hamilton mengumpulkan 94 poin unggul tujuh poin Massa yang mengumpulkan 87 poin. Seri terakhir di GP Brazil menjadi seri final bagi keduanya. Robert Kubica yang menduduki peringkat ketiga klasemen tidak lagi berpeluang merebut gelar juara dunia karena hanya finis di posisi enam sehingga hanya menambah tiga poin dari seri ini dan mengumpulkan 75 poin di klasemen.
Di klasemen konstruktor Ferrari memimpin dengan 156 poin, McLaren Mercedez mengumpulkan 145 poin dan BMW 135 poin. Final GP, seri terakhir formula 1 akan diselenggarakan di Brazil 2 Nopember mendatang.

---------------------
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

Tidak ada komentar: