Sabtu, Oktober 18, 2008

HAMILTON POLE POSITION LAGI

Mengulang pole position GP Jepang sepekan lalu, Lewis Hamilton kembali meraih start terdepan di GP China. Di Sirkuit Shanghai, Hamilton kembali harus berdampingan juara dunia Kimi Raikkonen yang merupakan juara seri ini tahun lalu.
Hamilton menjadi yang tercepat setelah di Q3 sesi kualifikasi mencatatkan waktu satu menit 36.303 detik. Hamilton unggul 0.342 detik atas Raikkonen. Posisi Raikkonen lebih baik dibanding rekan setimnya Felipe Massa yang mencatatkan waktu satu menit 36.889 detik dan akan start dari posisi tiga. Sedangkan juara dua seri terakhir, Fernando Alonso menempati start keempat berdampingan dengan Massa. Sayangnya kandidat lain juara dunia tahun ini, Robert Kubica yang sekarang menempati peringkat tiga klasemen tercecer diurutan 11 setelah harus tereliminasi di Q2.
Persaingan ketat dari start akan sangat keras bagi Hamilton karena Raikkonen dan Alonso sudah mengatakan mendukung Massa menjadi juara dunia tahun ini. Apalagi keduanya dikenal punya kemampuan bagus saat start. Artinya Hamilton harus siap-siap kehilangan posisi dari awal lomba sekalipun.
Dengan dua seri tersisa dan selisih lima poin antara Hamilton dan Massa, secara matematis Hamilton bisa juara dunia musim ini jika minimal meraih juara tiga sementara Massa dan Kubica gagal mendapatkan poin.

---------------------
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

Tidak ada komentar: