Sabtu, Oktober 18, 2008

BEGITU MUDAHNYA CHATING

Dulu chating hanya bisa dilakukan via PC yang terhubung internet. Chatingnya pun terbatas, lewat mIRC, AOL, MSN chat atau Yahoo Messenger (YM). Tapi sekarang tak perlu PC, pakai handphone/ponsel pun bisa. Bahkan bergabung dengan yang online lewat PC tak masalah. Bagi yang suka mIRC bisa online memakai aplikasi jmIRC dari ponsel atau aplikasi eBuddy buat yang suka YM, AOL atau MSN. Bahkan yang fanatik dengan YM ada salah satu operator yang memfasilitasi cara ini. Belum lagi aneka cara lain yang bisa digunakan via ponsel, seperti Bing atau MXit yang sangat populer. Namun dua cara terakhir hanya bisa dinikmati lewat ponsel.
Salah satu yang ngetrend lebih dari setahun ini adalah
mig33. Mig33 bisa diakses via PC maupun ponsel. Bahkan lebih mudah dengan aplikasi chating mig33 yang bisa diinstall di ponsel. Fasilitasnya pun lengkap, bisa tukar menukar file dengan mudah dan bisa memilih chatin di ruang manapun, termasuk bisa memaksa chater keluar ruangan dengan fasilitas kick. Sehingga jauh lebih unggul dari pada YM sekalipun, namun tetap ada kelemahannya, yaitu saat mendaftar diperlukan nomor telepon. Lewan nomor telepon tersebut passkey, username dan password dikirimkan ke pendaftar. Jadi diperlukan nomor telepon yang benar dan sedang aktif. Untuk sementara seperti nomor-nomor yang bisa dipakai mendaftar di Indonesa adalah nomor Telkomsel, Indosat dan XL saja.
Lebih lengkap mengenai chating via mig33 bisa dilihat, dibaca dan dicoba di www.mig33.com atau wap.mig33.com. Termasuk download aplikasinya juga tersedia. Dan bagi teman-teman yang ingin chat denganku di mig33 bisa add nickname ku : yoegie.

---------------------
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

Tidak ada komentar: