Kamis, Januari 29, 2009

MENGIRIM EMAIL VIA PONSEL

Ponsel tak hanya buat menelpon atau mengirim pesan pendek sms atau pesan gambar mms. Ponsel sekarang bisa buat browsing dan chating layaknya komputer, atau membuka dan mengedit file dokumen.
Perpesanan telepon juga semakin banyak fiturnya, selain yang biasa yaitu sms dan mms, ponsel sekarang juga disediakan perpesanan melalui email, sehingga bisa berkirim email langsung dari ponsel layaknya ber-sms atau mms namun dengan biaya yang lebih hemat. Syaratnya harus punya alamat email yang mendukung pengalihan POP3 atau IMAP4. Cara ini ada yang gratis dan berbayar. Diantara penyedia layanan POP3 yang gratis yaitu gmail dan yahoo non USA, seperti yahoo.co.id.
Caranya jika punya alamat email di dua penyedia layanan email tersebut, sesuaikan setting email agar bisa diakses lewat fitur email ponsel. Yaitu masuk ke pengaturan kemudian pilih penerusan POP3 dan aktifkan. Simpan perubahan tersebut.
Di ponsel, buat akun email dengan penerusannya pilih POP3, isikan alamat email dan passwordnya. Sesuaikan juga saluran GPRS-nya. Selesai.
Selamat ber-email layaknya ber-sms, langsung dari ponsel.

---------------------
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

Tidak ada komentar: