Minggu, Mei 17, 2009

MU, Inter, Barcelona Juara Liga

Liga Premier Inggris memastikan gelar juara lebih cepat setelah MU tak terkalahkan dalam 90 menit pertandingan melawan Arsenal. Ini gelar ketiga berturut-turut MU di Liga Premier. MU yang sudah menggemgam dua gelar musim ini setelah Piala Dunia Antar Klub dan Piala Carling, menambah gelar Liga Premiernya yang ke sebelas atau ke-18 jika digabung dengan pencapaiannya saat Liga Premier masih bernama Divisi Satu. Pencapaian musim ini masih mungkin bertambah karena masih ada satu kesempatan lagi memenangi Liga Champion.
Di Serie A, Inter Milan memastikan sebagai Campion d'Italia sebelum bertanding nanti malam. Gelar scudetto datang dari rival sekotanya, AC Milan yang kalah saat bertamu ke kandang Udinese. Keunggulan tujuh poin Inter tak terkejar lagi oleh Milan. Ini adalah gelar scudetto Inter yang keempat diraih secara berturut-turut. Scudetto ke-17 bagi Inter. Pencapaian yang sekaligus menyamai pencapaian Milan di Serie A.
Di Spanyol, Barcelona bernasib sama dengan Inter. Baru akan bertanding nanti malam, Barcelona sudah memastikan gelar La Liga setelah Vilareal mampu mengalahkan Real Madrid. Vilareal yang pekan lalu menunda pesta Barcelona, pekan ini memberikannya. Ini adalah gelar yang ke-19 di La Liga. Dengan gelar ini, musim ini Barcelona sudah memastikan dua gelar. Satu gelar tersisa harus diperebutkan dengan juara bertahan Liga Champions di Roma tanggal 27 mendatang.

---------------------
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

Tidak ada komentar: