Jumat, Februari 20, 2009

NASIB PONARI PUTRA PETIR

Siapa yang tak kenal Muhammad Ponari Rahmatullah atau lebih dikenal sebagai Ponari dari Desa Megaluh Kabupaten Jombang. Dukun cilik berjimat batu ini menjadi fenomena akhir-akhir ini. Berpuluh-puluh ribu orang yang merasa sakit disembuhkannya dengan air celupan batunya. Berjuta-juta rupiah juga masuk ke kantongnya. Hebat banget.
Memang Tuhan bisa mudah saja kalau ingin merubah hidup makhluknya, hanya dengan sebongkah batu kehidupan Ponari dan orang-orang disekitarnya berubah total. Kehebatannya diperlihatkan Tuhan saat disambar petir namun tidak mati, itulah petunjuknya. Orang-orang pun berbondong-bondong meminta bantuan kepadanya. Hasilnya banyak orang yang merasa tersembuhkan dan Ponari pun menjadi tumpuan pengobatan.
Hanya saja tumpuan yang berlebihan membuat dirinya didewakan masyarakat, hal yang membuat Majelis Ulama Indonesia membuat fatwa kepadanya. Pengobatannya difatwa mendekati syirik dan membuat pendangkalan akidah umat. Belum lagi Komisi Perlindungan Anak yang berusaha mengembalikan dirinya hidup normal layaknya anak pada umumnya.
Sepertinya perubahan itu belum selesai bagi Ponari. Akankah perubahan yang berakhir menyenangkan?

---------------------
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

Tidak ada komentar: