Minggu, Juli 20, 2008

HAMILTON MEMENANGI GP JERMAN

Lewis Hamilton tampil luar biasa selama lomba di Sirkuit Hockemheim. Start dari pole position, Hamilton langsung tancap gas meninggalkan pembalap-pembalap lain. Hamilton membuat jarak lebih dari 10 detik sebelum masuk pit stop.
Namun tak berapa lama setelah keluar pit. Terjadi kecelakaan, mobil Timo Glock selip kemudian spin dan menghantam tembok menjelang finish line, sehingga mengakibatkan lintasan kotor dan keluarlah Safety Car. Hingga 38 lap sebelum finis, lomba masih dipandu SC. Begitu lomba berjalan normal, Hamilton kembali memimpin jauh, tetapi karena harus kembali masuk pit untuk mengisi bahan bakar, Hamilton kehilangan posisi. Namun dia cepat kembali menyalip satu persatu lawannya.
Setelah diberi jalan oleh rekan setimnya, Hamilton mengejar dan menyalip Filipe Massa di lap 57 dan Nelson Piquet di lap 60, untuk menjuarai seri ini.
Di posisi kedua secara tak terduga ditempati Piquet yang menggunakan strategi satu pit stop. Sedangkan posisi tiga diraih oleh Massa. Sementara Raikkonen hanya finis di tempat ketujuh.
Pimpinan klasemen pembalap pun dikuasai Hamilton dengan 58 poin, disusul Massa 54 poin dan Raikkonen dengan 51 poin. Untuk klasemen konstruktor tidak ada perubahan posisi. Ferrari masih memimpin dengan 105 poin, BMW 89 poin dan McLaren Mercedez 86 poin

---------------------
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

Tidak ada komentar: