Minggu, Juli 06, 2008

HAMILTON JUARAI SILVERSTONE

Jagoan tuan rumah dari McLaren Mercedez, Lewis Hamilton tampil luar biasa didepan pendukungnya untuk menjuarai seri ke-9 GP Inggris. Meski Sirkuit Silverstone diguyur hujan, Hamilton tampil konsisten dengan sedikit kesalahan yang dibuatnya. Bahkan beratnya lomba dapat dilihat dari jumlah pembalap yang mampu finis. Dari 20 pembalap yang start, hanya 13 yang berhasil finis. Hampir semua pembalap melakukan kesalahan dengan keluar lintasan atau melintir akibat melintasi genangan air. Salah satu yang menjadi bintang pada balapan tersebut adalah Filipe Massa yang berkali-kali harus melintir keluar lintasan, bahkan dia juga melakukannya ditempat yang sama. Sedangkan Hamilton pantas dijuluki new rain master, setelah sebelumnya mampu menaklukkan Sirkuit Monaco saat hujan.
Pada balapan ini Hamilton finis pertama hampir satu lap didepan Nick Heidfeld (BMW) dan Ruben Barichelo (Honda). Sementara juara dunia Kimi Raikkonen, harus puas finis keempat karena mobilnya bermasalah setelah pit stop pertama.
Dari hasil lomba ini tiga pembalap memimpin perolehan poin pembalap dengan poin 48 yaitu Filipe Massa, Lewis Hamilton dan Kimi Raikkonen.

---------------------
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

Tidak ada komentar: