Kamis, Juni 25, 2009

Spanyol Kalah

Akhirnya Juara Eropa yang juga peringkat satu dunia, Spanyol kalah. Bertanding melawan juara CONCACAF, Amerika Serikat, secara mengejutkan Spanyol takluk 0-2. Kekalahan pahit yang membuat Spanyol gagal melampaui rekor tanpa kekalahan yang dicatatkan Brazil.
Kekalahan Spanyol pantas ditangisi pelatih Vicente Del Bosque karena tak mampu merealisasikan target antara sebelum perhelatan Piala Dunia. Selain yang jelas dan pasti membuat kecewa pecinta sepakbola yang memimpikan dua kutub sepakbola eropa dan amerika latin di final. Memang harus diakui Amerika Serikat sedang membaik performanya setelah mengalami kekalahan di dua laga awal. Kemenangan telak atas Mesir dan Spanyol bukti bahwa Amerika Serikat tak bisa diremehkan. Bisa menang meyakinkan menunjukkan tim ini luar biasa. Jadi buat tim manapun yang akan menghadapinya di final mesti berhati-hati dengan tim ini. Dan berharap kebangkitannya bisa dipertahankan jangan anti klimaks di partai puncak.
Duel dini hari nanti juga penentuan bagi Afrika Selatan sebagai tuan rumah dan penyelenggara Piala Dunia tahun depan. Prestasi apa yang bisa ditunjukkan tim tuan rumah selain sebagai penyelenggara yang baik. Dan bola itu bundar, siapa tahu Brazil juga terjegal malam ini? Wah pasti Piala Konfederasi bakal kehilangan taji.

---------------------
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

Tidak ada komentar: