Selasa, April 28, 2009

Persik Lumat Persela

Persik Kediri bermain gemilang di kandang sendiri Stadion Brawijaya, dengan menumbangkan tamunya, sesama tim Jawa Timur, Persela Lamongan. Persik menghujamkan dua gol di babak pertama dan menambah dua gol lagi di babak kedua. Persela hanya bisa membalas satu gol, itu pun karena bunuh diri pemain di babak kedua.
Yongki Aribowo mencetak gol pertama Persik di menit 33 setelah menerima umpan sundulan dari Saktiawan Sinaga. Bola pantulan ditendang salto yang mengecoh penjaga gawang Persela. Persik menambah gol sebelum babak pertama berakhir. Sodoran Khusnul Yuli langsung ditendang Saktiawan ke tiang jauh gawang Persela tanpa bisa diselamatkan Faizal Mubarok, kiper Persela.
Di babak kedua terobosan Saktiawan dari sisi kanan terpaksa dijatuhkan bek Persela, Fabiano, hadiah pinalti buat Persik. Ronald Fagundez membuat Persik unggul 3-0. Persik lengah setelah unggul jauh. Umpan menyilang dari sisi kanan Persik gagal diantisipasi dengan baik oleh Ahmad Kurniawan, bola dibuang Mahyadi Panggabean tetapi karena terkena kaki pemain Persela, bola malah masuk ke gawang sendiri. Kedudukan 3-1 tidak bertahan lama. Menit 80 Saktiawan kembali menjebol gawang Persela. Dari sebuah lemparan kedalam, bola yang diperebutkan di kotak pinalti melambung ketengah dan disundul Saktiawan. Meski punya banyak peluang diciptakan Persik kedudukan 4-1 tidak berubah hingga pertandingan berakhir. Persik bahkan sempat ganti penjaga gawang, AK diganti Hamka Hamzah setelah AK cidera tangan padahal pergantian pemain sudah habis. Namun sampai pertandingan usai Hamka tak kebobolan.

---------------------
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

Tidak ada komentar: