Minggu, Agustus 03, 2008

KEMENANGAN PERDANA KOVALAINEN

Pembalap kedua McLaren Mercedez Heikki Kovalainen menjuarai GP Hungaria dengan waktu satu jam 37 menit 27.067 detik. Kemenangan pertama Kovalainen ditentukan setelah dua pembalap yang berada didepannya Lewis Hamilton dan Felipe Massa mengalami nasib sial.
Lomba di Hungaroring memang sangat ketat, bahkan dari awal lomba, karena memang sirkuit ini tidak memungkinkan over taking selama balapan. Pembalap akan memaksimalkan kesempatan menyalip di tikungan terakhir dan adu cepat di finis line hingga tikungan pertama, atau memanfaatkan waktu sebaik mungkin saat pit stop. Seperti yang dilakukan Massa saat start dan langsung menyalip duo McLaren yang start satu-dua.
Tapi di pertengahan lomba, tanda-tanda Kovalainen juara mulai terlihat. Rekan setimnya, Hamilton yang berada di depannya mengalami kerusakan ban di lap 41. Dan akhirnya pintu juara terbuka saat Massa yang sedang memimpin lomba, harus berhenti dari lomba karena kerusakan mesin di 3 lap menjelang finis. Kovalainen pun juara. Posisi kedua dan ketiga ditempati pembalap Toyota, Timo Glock dan juara dunia, Kimi Raikkonen.

---------------------
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

2 komentar:

Astrid "Mus!c !s mY l!v3" mengatakan...

knaln???? leh aja.
km nak nganjuk mn?? km skul ndek mn???^_^

Yugi mengatakan...

Aku tinggal dan skul di nganjuk kota. Kalo kamu nganjuknya mana?