Sabtu, Juni 14, 2008

KIPER? YA BUFFON!

Tak salah Allenatore Roberto Donadoni memilihnya menjadi kiper numero uno Gli Azzuri. Pada laga kedua melawan Rumania Gianlugi Buffon menjadi pahlawan. Setelah Alessandro Del Piero ditarik keluar dia menjadi kapten tim dan berhasil membuat timnya lepas dari kekalahan. Dieksekusi dari jarak 11 meter oleh striker Rumania yang juga mantan setimnya di Juventus, Adrian Mutu, Buffon mampu mementahkannya. Padahal jika terjadi gol maka Italia akan pulang kampung lebih cepat dari arena EURO kali ini.
Hasil seri 1-1 memang tidak bagus buat Italia, namun setelah dikalahkan Belanda 0-3, tidak mudah bagi tim juara dunia sekalipun untuk langsung bangkit meraih kemenangan. Meski tampil lebih impresif dari pertandingan sebelumnya, Italia ketinggalan dulu oleh gol Adrian Mutu menit 55. Namun Italia langsung membalas lewat Christian Panucci menit 56. Tapi petaka dibuat oleh Panucci menjelang akhir pertandingan. Pelanggarannya terhadap Daniel Niculae membuahkan penalti buat Rumania. Syukur Buffon mampu menggagalkan penalti itu.
Di laga terakhir Italia akan menghadapi musuh bebuyutannya Perancis. Setelah kalah di laga pertama, seri di laga kedua, siapa tahu Italia bisa menang di laga ketiga. Semoga.

---------------------
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

Tidak ada komentar: